kudo

Manfaat Spanduk Dalam Pemasaraan Bisnis PPOB

iDesainrumahminimalis.net – Strategi pemasaran merupakan hal terpenting dalam sebuah bisnis untuk mendapatkan calon konsumen sebanyak-banyaknya. Apapun jenis bisnis atau usahanya, strategi pemasaran harus diperhatikan secara matang, tidak terkecuali pada bisnis PPOB. Banyak sekali strategi pemasaran yang bisa anda terapkan jika memiliki bisnis PPOB dari berbagai provider seperti KUDO, salah satunya yang cukup efektif adalah dengan mamasang banner atau spanduk.

Nantinya spanduk yang anda buat akan mempromosikan layanan PPOB seperti menjual pulsa all operator, melayani pembayaran tagihan listrik, melayani pembayaran tagihan air PDAM, melayani pembayaran angsuran kendaraan dan lain sebagainya.

Manfaat spanduk

Strategi pemasaran bisnis PPOB menggunakan spanduk memiliki banyak sekali manfaat, antara lain :

  • Sebagai media promosi
    Dengan adanya spanduk, maka anda mempromosikan bisnis anda supaya bisa lebih dikenal orang. spanduk yang anda pasang, akan memberitahukan kepada orang-orang disekitar anda bahwa anda membuka layanan PPOB atau point payment online banking. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang melakukan transaksi di usaha anda.
  • Sebagai branding
    Ketika membuat spanduk untuk mempromosikan segala layanan yang ada pada bisnis PPOB anda, maka jangan lupa untuk mencantumkan juga nama loket PPOB anda. Hal tersebutlah yang dikenal dengan istilah branding untuk memperkenalkan nama loket PPOB anda. Buatlah nama loket yang mudah diingat, diucapkan dan berbeda dari yang lain.
  • Loket PPOB anda lebih menarik
    Tentu saja anda sudah bisa membayangkan loket PPOB yang memasang spanduk dan tidak. Selain spanduk sebagai tanda bahwa anda menyediakan layanan tagihan pembayaran PPOB, spanduk juga bisa membuat loket anda jauh lebih menarik. Terlebih lagi spanduk yang dibuat memiliki tampilan yang bagus dan informasinya menarik.

 

Untuk semakin membuat orang-orang tertarik untuk menggunakan layanan PPOB yang anda sediakan, spanduk yang anda pasang haruslah berdasarkan beberapa kriteria berikut ini :

  • Informasi jelas
    Spanduk tentu saja memiliki ukuran yang standard dan terbatas. Oleh sebab itu, cantumkanlah informasi secara jelas dan tidak bertele-tele. Tulislah hal-hal utamanya pada bisnis PPOB anda seperti menjual pulsa, melayani pembayaran PDAM, melayani pembayaran speedy, melayani pembayaran listrik PLN, dan sebagainya.
  • Pastikan tercantum nama loket PPOB anda
    Memberi nama loket pada spanduk yang anda pasang tentu saja penting untuk anda lakukan. Sebab, nama yang digunakan untuk membedakan loket anda dengan loket lainnya, selain itu nama juga dimanfaatkan untuk mempermudah seseorang mengingat loket anda. Tempatkanlah posisi nama loket anda ditempat yang mudah dilihat oleh orang.
  • Desain semenarik mungkin
    Supaya banyak orang yang tertarik untuk membaca spanduk yang anda pasang, tentu saja anda harus membuat spanduk yang menarik, unik dan berkualitas. Jika anda tidak bisa membuat spanduk dengan desain yang unik, anda bisa menggunakan jasa pembuata spanduk yang siap membantu andal dalam membuat spanduk super keren.
  • Tulisan pada spanduk harus bisa dibaca
    Untuk membuat spanduk yang mudah dibaca oleh orang yang berlalu lalang dijalan, maka anda perlu membuat spanduk dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Menyediakan spanduk tentu saja langkah yang harus anda lakukan jika sudah bergabung menjadi agen PPOB di provider tertentu. Namun, jika anda belum bergabung menjadi agen PPOB, maka anda harus terlebih dahulu mendaftarnya. Supaya anda bisa lebih mudah dalam pendaftaran menjadi agen loket pembayaraan PPOB, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi KUDO.

 

Sumber : https://kudo.co.id/blog/spanduk-ppob