mendekorasi ruang tamu

Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Bunga Hiasan Agar Lebih Cantik

idesainrumahminimalis.net – Mungkin karena posisi ruang tamu yang terletak didepan dari bagian rumah, maka paling efektif untuk menempatkan tamu adalah disitu. Namun selain untuk menerima para tamu, biasanya ruang tamu juga digunakan untuk acara keluarga seperti arisan, halal bi halal, tempat bermain anak, ataupun dijadikan tempat berkumpul keluarga ketika listrik mati. Mungkin karena ketika listrik mati kita otomatis mencari ruangan yang sedikit cerah. Ruang tamu sedikit cerah karena terkena sinar rembulan yang masuk melewati pintu.

Nah, karena ruang tamu memiliki banyak fungsi, maka anda tidak bisa menyepelekan begitu saja penampilan ruang tamu anda. Anda harus membuat ruang tamu yang menarik agar tamu bisa betah dan nyaman ketika berkunjung ke rumah anda.

Untuk membuat ruang tamu menjadi cantik dan menarik ridak selalu membutuhkan biaya yang mahal. Anda bisa melakukannya mulai dari hal kecil, speerti menata taplak meja, gorden yang memiliki motif selaras. Dengan begitu akan menciptakan harmoni. Anda juga bisa menata bantal anda, menjadi tertata rapi, dan untuk sentuhan terakhir anda bisa menggunakan bunga sebagai pemanis ruangan.

Walaupun sepertinya bunga tidak berpengaruh kecil, namun hal tersebut dapat mempercantik ruang tamu anda. Bila anda masih bingung harus mendekorasi bagaimana untuk ruang tamu anda, ada tips untuk menata bunga hiasan di ruang tamu agar lebih cantik seperti yang dimuat dari asmara.com.

Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Bunga Hiasan Agar Lebih Cantik

Pakai Vas

Dengan menggunakan vas bunga, bunga hiasan anda akan lebh ada esensinya, daripada tanpa vas. Anda bisa menggunakan vas yang berukuran sempit dan memiliki tinggi sedang untuk ruang tamu anda. Karena ukuran tersebutlah yang pas untuk ruang tamu. Bila anda ingin menempatkan bunga didapur, ruang keluarga, ataupun balkon silahkan, tapi gunakanlah vas yang sesuai dengan ukuran bunganya. Jangan sampai vas anda besar sekali seperti gentong, namun bunga anda hanya satu buah tangkai mawar, apalagi sudah layu. Hal itu akan memperburuk citra ruang tamu anda.

Penempatan

Anda tidak perlu menyelaraskan warna bunga dengan ruangan anda. Karena pada dasarnya bunga bisa menselaraskan sendiri pada ruangan anda. Yang perlu anda perhatikan hanyalah penempatan bunga tersebut. Jangan sampai anda meletakkan bunga di meja yang sudah penuh dengan jajan ataupun makanan. Hal tersebu hanya akan membuat ruang tamu anda tidak rapi. Anda bisa menempatkan bunga di jendela atau pojok ruangan.

Suhu Untuk Bunga

Ada hal yang harus menjadi perhatian ekstra bagi bunga yang anda pelihara. Yakni suhu ruangan. Karena memelihara tumbuhan itu gampang susah – susah. Banyak susahnya. Namun bila anda rajin, maka akan begitu mudah merawat tanaman seperti bunga. Pada malam hari usahakan suhunya 10 – 15 derajat lebih rendah daripada suhu normal manusia. Cahaya matahari tetap diperlukan untuk bunga, karena untuk proses fotosintersis dibutuhkan adanya sinar matahari. Anda harus rajin merotasi tempat bunga. Bawalah sesekali keluar ruangan agar mendapat udara yang segar.

Hindari Sinar Matahari

Anda harus memperhatikan banyaknya intensitas cahaya matahari yang diterima bunga anda. Jangan sampai daun bunga anda hangus. Selain hal itu, anda juga harus memperhatikan kelembaban udara dalam ruangan anda. Apalagi bila ruangan anda menggunakan AC. Anda harus memberikan perhatian ekstra agar bunga anda tidak menrima kelembaban berlebih.

Nah, itu tadi adalah Tips mendekorasi bunga hiasan untuk ruang tamu anda agar terlihat lebih cantik dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *